Pages

Subscribe:

Rabu, 20 April 2016

IJEN CHARTER

IJEN CHARTER

15 Maret 2016

Pengalaman Wisata ke Kawah Ijen – Sebuah tempat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan asal perancis ini benar-benar menakjubkan. Walaupun harus berjalan dari bawah kepuncak dengan jangka waktu perjalanan sekitar 2-3 jam tegantun orangnya, namun setelah sampai di puncak benar-benar sebuah pemandangan yang indah.

Saya tidak biasa berjalan kaki jauh-jauh apalagi mendaki Gunung, akan tetapi berhubung sudah sampai di tempat parkir ya mau apa lagi, mau gak mau ya harus mendaki, hehe… Pendakian menuju kawah ijenpun kami mulai bersama-sama dengan berbekalkan air aqua supaya tidak kehausan di jalan sewaktu mendaki.

Cukup banyak rintangan yang saya alami di perjalanan untuk naik, terkadang jalannya ada yang berpasir dan agak licin, terkadang ada juga pohon-pohon yang melintang dan banyaknya pekerja yang mencari belerang. Kadang saya heran sama pekerja yang mencari belerang, padahal pekerjaan yang sedang dilakoni itu sangat beresiko nyawa dan sangat berat sekali.

Untuk Anda yang suka trekking dan mendaki gunung, boleh mencoba tempat wisata yang satu ini. Lokasinya berada di perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi, perjalanan menuju lokasi wisata alam yang banyak diminati turis asing ini bisa melewati Bondowoso dan bisa juga lewat Banyuwangi.

Akses untuk menuju Kawah ijen sudah terbilang bagus dengan jalan yang sudah beraspal, namun ada beberapa titik dimana aspal sangat buruk untuk dilewati, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena hanya terdapat di beberapa titik saja.
Sesampai di puncak kawah dan mulai turun ke Blue Fire keindahannya sangat menakjubkan suasana yang dingin ditambah pemandangan yang begitu indah, rasanya terbalaskan capeknya mendaki, dan tak lupa bagi pencinta selfie ini tempat yang paling cocok buat kamu. Jangan lupa tidak membuang sampah sembaragan yaa.

0 komentar:

Posting Komentar