Pages

Subscribe:

Senin, 18 April 2016

AIR TERJUN KEMBAR

AIR TERJUN KEMBAR KAMPUNANYAR



Air terjun Kembar yang lokasinya tak jauh dari kota BWI. Terletak di desa Kampunganyar, kecamatan Glagah, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tak dibutuhkan waktu yang lama menuju destinasi ini. Sekitar 20 menit saya mengendarai motor dari kota BWI melewati mengikuti arah ke Desa Wisata Osing di barat kota dan lokasi air terjun ini hanya sekitar 3 KM saja dari Desa Kemiren yang kondang karen Desa Wisata Osing dan kopinya yang mantap.  saya berkunjung kesini sekitar tanggal 4 maret 2016. Mulai masuk kekampung Kemiren saya memarkir motor di salah satu rumah penduduk yang mayoritas sudah bertuliskan “parkir di sini”. Ternyata destinasi ini sudah cukup populer jika dilihat dari ketersediaan lahan parkir, meskipun hari itu tampak tak begitu ramai.Jarak dari parkiran di pinggir jalan menuju air terjun tidaklah jauh, mungkin hanya sekitar 150 meter saja melalui tangga yang sudah dibeton. Pertama kali, saya disambut oleh air terjun di sebelah kiri dan diujung kanan terdapat dua air terjun lain yang sangat jernih. Pemandangan yang sangat indah dengan keberadaan jembatan bambu tradisional yang akan membantu saya mendekat ke tiga air terjun tersebut. Di sisi kanan, tempat dua air terjun yang berdampingan terdapat kolam yang jernih yang mengundang siapa pun untuk nyemplung dan mandi di bawah gemericik air terjun. Menurut cerita warga, kolam ini sengaja dibuat warga dengan gotong royong untuk dijadikan tempat pemandian. Sekadar informasi, air yang meluncur di air terjun ini bukanlah dari aliran sungai, melainkan dari mata air. Maka tak mengherankan jika airnya sangat jernih. Menikmati udara alam yang sangat seju dan suara gemericik air mendamaikan hati saya dan membuat segala penat memikirkan tugas kuliah sedikit lupa. 

0 komentar:

Posting Komentar